Menu Close

Cara Mengukur Performa Thumbnail Video Youtube

split test untuk thumbnail youtube

Saat ini bagi Youtuber maupun internet marketer yang sedang mengoptimasi videonya di Youtube, Cara Mengukur Performa Thumbnail Video Youtube menjadi sangat penting. Thumbnail yang attractive dapat meningkatkan view video hingga 42%. Sehingga, membuat thumbnail yang baik dan optimal adalah hal wajib.

Membuat thumbnail video youtube sudah sangat mudah. Banyak software atau tool baik yang gratis maupun yang berbayar. Bahkan, menggunakan power point pun, sudah bisa menghasilkan berbagai thumbnail yang atraktif. Namun, bagi sebagian orang, belajar desain bukanlah hal mudah. Mereka masih membutuhkan software yang benar-benar memudahkan, bahkan yang bisa menghasilkan thumbnail keren dalam 1 menit. Dalam artikel ini, kami akan fokus membahas membahas tentang Cara Mengukur Performa Thumbnail Video Youtube. Sehingga, bagi teman-teman yang masih membutuhkan tool untuk menghasilkan thumbnail dalam waktu singkat, kami hanya akan merekomendasikan saja. Mungkin teman-teman akan terbantu jika menggunakan Thumbnail blaster.

Cara Membuat Thumbnail Youtube Dalam 1 Menit

Cara Mengukur Performa Thumbnail Video Youtube

Setelah membuat thumbnail, apakah teman-teman sudah yakin thumbnailnya benar-benar bisa menambah view videonya? Jika belum yakin, lalu bagaimana Cara Mengukur Performa Thumbnail Video Youtube?

Caranya adalah dengan mencobanya langsung. Lalu kita akan lihat bagaimana efeknya. Teman-teman bisa menggunakan cara Gratis maupun Berbayar untuk Mengukur Performa Thumbnail Video Youtube.

  1. Cara Gratis Mengukur Performa Thumbnail Video Youtube

Untuk mengukur Performa Thumbnail Video Youtube secara gratis, yang perlu teman-teman lakukan adalah:

  • Membuat minimal 2 Thumbnail yang menurut teman-teman sudah bagus. Nah, 2 thumbnail inilah yang akan kita bandingkan.
  • Beri nama thumbnail tersebut menjadi Thumbnail A dan Thumbnail B
  • Siapkan Form Excel atau Buku Tulis untuk Mencatat
  • Pasang Thumbnail A selama 1 jam, lalu tulis jumlah view selama 1 jam di buku tulis atau form excel yang sudah disiapkan.
  • Lalu di Jam kedua, pasang Thumbnail B selama 1 jam, dan kembali catat jumlah view di jam kedua.
  • Ulangi terus, sampai minimal 6 jam. Namun akan lebih baik jika bisa dilakukan testing hingga 120 jam. Karena semakin banyak jam di test, maka akan semakin valid performanya.
  • di Akhir, jumlahkan semua jumlah view dari semua jam untuk thumbnail A, dan Thumbnail B. maka akan didapat mana thumbnail yang paling efektif menambah view video youtube anda.

Apakah metode ini valid? Metode ini telah di research oleh internet marketer tingkat dunia, dan kami telah membuktikannya. Bahkan untuk market Indonesia.

2. Cara Berbayar Mengukur Performa Thumbnail Video Youtube

Sebenarnya cara ini 100% sama dengan cara gratis. Hanya saja bedanya, kita tidak perlu mencatat, mengganti thumbnail secara manual setiap 1 jam, dan menghitung jumlah view. Karena sudah ada alat yang akan mengerjakan semuanya untuk kita. kita hanya perlu duduk santai menunggu hasilnya.

Seperti apa prosesnya?

  • Buat thumbnail dengan sangat mudah menggunakan template yang ada, ataupun kamu juga bisa membuatnya dari scratch.
    thumbnail youtube template
  • Setelah memiliki 2 thumbnail, masuk ke menu “Split Test”
    split test untuk Cara Mengukur Performa Thumbnail Video Youtube
  • Masukkan Thumbnail A dan Thumbnail B
  • Set waktu berapa lama ingin melakukan split test
  • Tinggal melihat progress dan menunggu hasil

Mudah kan? dengan seperti ini, kamu dapat dengan mudah dan tentu saja menghemat waktu untuk mendapatkan thumbnail terbaik. Satu lagi, selain murah, software ini tidak perlu di instal, cukup dari web browser. dan cukup 1x bayar, tidak ada biaya bulanan. Klik disini untuk membeli atau mempelajari lebih lanjut.

Dengan software ini, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual jasa pembuatan thumbnail youtube.

Selamat mencoba!

We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow