Pengertian Website | Website adalah salah satu atau beberapa halaman web yang dibuat dengan bahasa berbasis HTML, sehingga dapat menampilkan teks, gambar sampai dengan suara. Website adalah salah satu layanan dari internet yang banyak digunakan, untuk bisa memanfaatkan layanan ini komputer harus terhubung ke internet.

Secara umum proses akses data di internet dapat dilakukan apabila komponen-komponen pembangunnya tersedia, yaitu : Web Client (browser), Web Server, Basis Data, dan Jaringan Internet. Untuk bisa menampilkan informasi pada Browser, pertama-tama pengguna mengirimkan (request) melalui browser kepada Web Server, kemudian Web Server memproses request tersebut dengan basis data yang ada, dan selanjutnya akan memberikan tanggapan (response) kepada browser, sehingga informasi yang diinginkan akan ditampilkan pada layar Web Client.

HTML merupakan kependekan dari Hypertext Markup Laguate, dan merupakan salah satu bahasa komputer yang biasa digunakan dalam dunia jaringan komputer, yang dipakai di dunia www (world wide web) atau dunia internet. HTML digunakan untuk membangun suatu web. Sekalipun banyak orang menyebutnya sebagai suatu bahasa pemrograman, HTML sama sekali bukan bahasa pemrograman, tapi merupakan bahasa markup (penandaan) terhadap sebuah dokumen teks.

PHP merupakan skrip yang bersifat server site dimana proses pengerjaan skripnya berlangsung di server. Dengan menggunakan PHP maka perawatan satu situs web akan menjadi lebih mudah. Penulisan skrip PHP tersebut dengan cara disisipkan pada HTML.

Dreamweaver MX adalah program pembuat halaman web dengan kode HTML yang sangat fleksibel, program ini mengijinkan kita untuk melihat kode dalam tampilan yang berbeda : Code View, Code dan Design View, Design View. Code View menampilkan halaman web dalam bentuk format baris. The Code dan Design View membagi layar dalam setengah tampilan, tampilan code HTML untuk halaman web dibagian atas, dan setengahnya lagi tampilan Design View yang bisa di edit. Sedang Design View untuk membuat halaman HTML secara langsung seperti halaman yang sudah jadi.

Adobe Photoshop CS merupakan program rekayasa foto yang sangat mudah dan digemari oleh beberapa kalangan photographer pada umumnya. Editor menu yang nyaman dan praktis untuk pemula, amatir, hingga professional. Program ini dimanfaatkan untuk mengolah gambar/manipulasi foto (photoretouching).

Macromedia Flash adalah suatu program untuk membuat animasi. Pengertian animasi adalah proses penciptaan efek gerak atau efek perubahan bentuk yang terjadi selama beberapa waktu. Animasi bisa berupa gerak sebuah objek dari tempat yang satu ke tempat yang lain, perubahan warna, atau perubahan bentuk (morphing).

Tagged:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *