Makalah Psikologi Klinis : Psychodinamic Psychoterapy

Dalam Banyak Literatur, disebut bahwa, metode terapi atau psikoterapi paling tua adalah, model terapi yang dikembangkan oleh Sigmund Freud yang disebut sebagai terapi psikoanalitik. Terlepas dari penyebutannya sebagai yang tertua, terapi psikoanalitik ini banyak dirasa manfaatnya, bahkan, salah satu model terapinya telah berkembang baik di dalam masyarakat dan seolah sudah menjadi bagian dari kehidupan kita.

Yang dimaksud adalah curahan hati (curhat). Curhat adalah pengungkapan segala apa yang dirasa oleh seseorang kepada seseorang yang lain dengan bebas dan tanpa disela, namun pada titik tertentu, seseorang yang lain harus siap memberi tanggapan apabila diminta. Hal ini, tentu saja tak berbeda jauh dengan definisi free association (asosiasi bebas) yang merupakan salah satu model terapi dari psikoanalitik.

Psikoanalisis Latar belakang dan prinsip dasar

Freud’s Early Clinical Work. Ketika kembali ke Vienna pada tahun 1886 setelah empat bulan tinggal di Charcot’s clinic di Paris, Freud mulai membuka paktek spesialis untuk gangguan kecemasan. Freud mengundang segelintir dokter-dokter muda Wina guna mendiskusikan isu-isu psikologis. Kelima pria yang bergabung yaitu, Freud, Alfred Adler, Wilhelm Stekel, Max Kahane, dan Rudolf Reitler membentuk Wednesday Psychological Society, dengan Freud sebagai pemimpin diskusi. Tahun 1908, organisasi ini mengambil nama yang lebih formal – Vienna Psychoanalityc Society. Freud mengimplikasikan tentang electroterapi dalam stimulus kecemasan dan kaitannya dengan proses terapetik untuk menangani kecemasan. Dalam praktiknya Freud menggunakan hypnosis yang dipercaya dapat mengeluarkan segala hal yang tidak disadari oleh jiwa penderita.

Berikut kami berikan contoh Makalah Psikologi Klinis : Psychodinamic Psychoterapy dalam bentuk format word ( docx ).  Contoh artikel Makalah Psikologi Klinis : Psychodinamic Psychoterapy bisa anda download secara gratis pada link dibawah yang telah disediakan. Sebelum mendownload Makalah Psikologi Klinis : Psychodinamic Psychoterapy anda bisa membaca sekilas.

Makalah Makalah Psikologi Klinis : Psychodinamic Psychoterapy bukan hasil tulisan team Karya Tulis Ilmiah. Makalah Psikologi Klinis : Psychodinamic Psychoterapy merupakan konten tulisan yang didapatkan di internet dan di bagikan ulang oleh team KTI, kami menyatakan bahwa Makalah Psikologi Klinis : Psychodinamic Psychoterapy bukalah hasil tulisan kami.

Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan Makalah Psikologi Klinis : Psychodinamic Psychoterapy  sebagai bahan referensi anda dalam menyusun Skripsi, Karya Tulis Ilmiah, Tugas Akhir Kampus / TA, Makalah, Artikel, dll dan jangan lupa anda doakan dan ucapkan terimakasih untuk penulis Makalah Psikologi Klinis : Psychodinamic Psychoterapy.

Judul : Makalah Psikologi Klinis : Psychodinamic Psychoterapy

Ukuran: Kb

Format : Docx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *