Berikut Contoh Judul Skripsi Atau Karya Tulis Ilmiah yang bisa anda gunakan jika dalam studi anda.
- Stremming Text Berbahasa Jawa Ngoko-Krama
- Sistem Informasi Rental VCD
- Penggunaan Matriks Adjacency untuk Menentukan Sifat Graph
- Konsep Customer Relationship Management (CRM) untuk Menentukan Layanan Terbaik bagi Pelanggan Hotel
- Penerapan Customer Relationship Management pada Sistem Informasi Perusahaan DWTC dengan Menu Bantu Berbasis SMS Gateway
- Implementasi CRM untuk Rental VCD
- Program Bantu Penentuan Denda dan Hadiah di Persewaan Compact Disk Berdasarkan Riwayat Pelanggan
- Reservasi Online Tiket Kereta Api Berbasis WEB
- Perancangan Editor Gambar untuk Anak Usia 9-12 tahun dengan Pendekatan yang Berpusat pada Pengguna
- Perbandingan Rute Lintasan dengan Jumlah Bobot Terkecil Menggunakan Alogoritma Djikstra dan Algoritma Brute Force
- Parsing untuk Teks Bahasa Inggris
- Mobile RSS Reader
- Sistem Pendukung Keputusan Meramalkan Kuantitas Produksi yang Optimal untuk Meminimumkan Total Biaya Persediaan dengan Metode EPQ (Economic Production Quantity)
- Implementasi Algoritma Alpha-Beta Pruning pada Permainan Connect 4 Berbasis 3 Dimensi
- Implementasi Algoritma NYSIIS untuk Pencocokan String dalam Bahasa Inggris
- Implementasi L-System sebagai Pembangkit Struktur Percabangan Pohon Tiga Dimensi
- Deteksi Dimensi dan Kecepatan Objek pada Citra Bergerak
- Enkripsi dan Deskripsi Data Teks dengan Menggunakan Algoritma Kriptografi LOKI197
- Aplikasi Mikrokontroler sebagai Pengendali Perangkat Elektronik melalui Media Jaringan Telepon dan Keypad Matriks
- Penerapan Algoritma Branch and Bound untuk Penentuan Jalur Wisata
- Implementasi Window-Based Model untuk Information Retrieval
- Program Bantu Pemilihan Lokasi Wisata Menggunakan Metode Promethee, Studi Kasus Jawa Tengah dan DIY
- Pencarian Jalur Alternatif Selama Perjalanan dengan Menggunakan Algoritma Genetika
- Penerapan Rice Coding untuk Kompresi Lossless File Audio
- Penerapan Metode Recursive Backtracker sebagai Creator dan Solver dalam Game Maze
- Penggunaan Senarai dalam Implementasi Algoritma Reverse Delete untuk Menemukan Minimum Spanning Tree
- Implementasi Vector Space Model dalam Program Bantu Analisa Kualitatif Headline News dengan Tingkat Oplah
- Algoritma Depth First Search untuk Permainan Sudoku
- Perancangan Program Permainan Tic Tac Toe 3 Dimensi dengan Metode Minimax
- Implementasi Penjualan CD Online dengan Metode Association Rules Didukung dengan CRM
- Penerapan Self Training Facility dalam Program Diagnosa Penyakit Gangguan Percernaan Menggunakan Faktor Kepastian
- Implementasi Waternmarking dengan Menggunakan Metode Line-Shift Coding pada Dokumen Teks Digital
- Penerapan Algoritma Tactical Waypoint Graph untuk Permainan 2 Dimensi
- Penyelesaian Permainan Sudoku dengan Algoritma Depth First Search
- Implementasi Callback Ajax untuk Presentasi Online
- Implementasi Discovery Service pada Messenger Peer to Peer
- Analisis dan Desain Pembuatan Barcode Satu Dimensi
- Optimalisasi Waktu Produksi dengan Metode Heuristic Pour
- Aplikasi Mobile Chat dengan Wap Push
- Pencarian Rute Optimum dengan Shortest Path Berbasis Sistem Informasi Geografis Menggunakan Mapserver
- Perbandingan Metode K-Nearest Neighbor dengan Metode Decission Tree pada Klasifikasi Dokumen
- Program Bantu Peringkasan Dokumen Teks Berbahasa Inggris dengan Algoritma Lovins Stemming
- Implementasi Enkripsi-Deskripsi File dengan Algoritma Misty 1
- Implementasi Framework Struts pada Web Site Forum
- Implementasi Algoritma Genetika dalam Pemilihan Portofolio yang optimal dengan Model Indeks Tunggal
- Implementasi Metode Least Significant Bit (LSB) pada Penyembunyian File Gambar BNP ke dalam File Audio MP3
- Flash Generator dengan Ming Library untuk Pembuatan Web Banner
- Implementasi Algoritma Floyd Warshall untuk Mencari Jalur Perjalanan Menuju ATM Terdekat dalam Batas Jalan Lingkar di Yogyakarta
- Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Oli Pelumas Terbaik bagi Segala Tipe Motor Suzuki dengan Metode Case Based Reasoning
- Sistem Presensi Menggunakan RFID (Radio Frequency Identification)
- Generate Maze dan Simulasi Solusi Penyelesaiannya dengan Menggunakan Algoritma Backtracking
- Generator Flowchart dan Menghitung LOC dalam Program Visual Foxpro
- Implementasi Jaringan Kohonen untuk Clustering Dokumen
- Perbandingan Kompresi Data Raster dengan Menggunakan Metode Run-Lenght Encoding (Horizontal, Vertical, Zig-zag) dan Chain Encoding
- Implementasi RDF untuk Anotasi Halaman Web
- Sistem Pendukung Keputusan untuk Rekomendasi Pembelian Handphone Berdasarkan Fuzzy Logic
- Aplikasi Web Grabber dengan Metode BFS (Breadth First Search)
- Penerapan Case Based Reasoning untuk Perekomendasian Pemakaian Suplemen Produk Tianshi
- Implementasi Metode Minimax untuk Penentuan Arah Serangan pada Permainan Tetra Master
- Sistem Pendukung Keputusan Sinyal Jual Beli Saham dengan Metode Parabolic Stop and Reverse (PSAR) dan Rate of Change (ROC)
- Permainan Gomoku dengan Menggunakan Algoritma Alpha Beta Cutoff
- Spatial Biodiversity Index dengan Poligon Thiessen Menggunakan Mapserver
- Implementasi Algoritma Minimax pada Permainan Othello
- Implementasi Algoritma Simulated Annealing pada Pengelompokkan Mesin
- Program Bantu Sistem Pemenuhan Order Distribusi Aluminium dengan Metode Activity Based Costing
- Implementasi Design Pattern MVC untuk Aplikasi Penjualan Komputer Berbasis Web
- Implementasi Algoritma Crypton untuk Enkripsi dan Deskripsi File Test
- Sistem Konsultasi Penyakit Tanaman Hias Menggunakan Forward Chaining Berbasis Web
- Implementasi Fuzzy Set dan Fuzzy Inference System Tsukamoto pada Penentuan Harga Beli Handphone Bekas
- Identifikasi Suara Pria dan Wanita Berdasarkan Frekuensi Suara
- Implementasi Algoritma Hash-Based untuk Perekomendasian Judul pada Pelanggan Rental VCD, Studi Kasus: Rental VCD “Studio One” Yogyakarta
- Pencocokan Gambar Rambu-Rambu Lalu Lintas dengan Penghitungan Jarak Warna
- Implementasi Scoring System untuk Pembelian Buku Teks di Perpustakaan
- Implementasi Naive Bayesian Clasification untuk Pemilihan Jenis Asuransi Berdasarkan Klasifikasi Demografi Calon Pemegang Polis
- Perbandingan Metode Naive Bayes Classifier (NBC) dengan K-Nearest Neighbor (K-NN) untuk Klasifikasi Dokumen
- Dialog Panduan Penerimaan Mahasiswa Baru dengan Finite State Otomata (FSA)
- Implementasi Analisis Autier Menggunakan Metode Deviasi dengan Teknik Exact Exception pada Prestasi Akademik Mahasiswa
- Implementasi Algoritma K-Medoids untuk Clustering Dokumen Teks
- Sistem Pendukung Keputusan Signal Jual Beli Saham dengan Menggunakan Metode William %R dan Geometric Moving Avarage
- Implementasi Decision Tree dengan Algoritma ID3 untuk Rekomendasi Beasiswa
- Implementasi Algoritma McCabe untuk Mengukur Struktur Program
- Implementasi Algoritma Minimax pada Permainan Halma Enam Bidak
- MP3 Steganography dengan Low Bit Encoding dengan Implementasi Pseudo Random Number Generator
- Internet Relay Chat Bot dengan Menggunakan Artificial Intelligent Markup Language (AIML)
- Sistem Pakar untuk Pemilihan Varietas Padi dengan Metode Forward Chaining
- Penerapan Data Mining dengan Menggunakan Metode Naive Bayesian untuk Mengklasifikasi Email
- Implementasi Case Based Reasoning pada Sistem Pakar Pendiagnosa Penyakit Kucing
- Steganografi Menggunakan Metode Transformasi Kosinus Diskrit (DCT) untuk File Video
- Program Penentuan Jalur Terpendek untuk Penjemputan Travel Agent
- Implementasi Jaringan Syaraf Tiruan untuk Diagnosa Penyakit Infeksi Mata dengan Menggunakan Metode LVQ (Learning Vector Quantization)
- Monitoring dan Pengukuran Bandwidth pada Jaringan TCP/IP dengan Menggunakan SNMP
- Membandingkan Sistem Rekomendasi pad Rental VCD dengan Menggunakan Algoritma Adaftive Resonance Theory (ART) 1 dan Algoritma Market Basket Analisys (MBA)
- Implementasi Reinforcement Learning pada Permainan Othello dengan Algoritma Pembelajaran Sarsa
- Pencarian Titik-titik Fitur dalam Aksara Cina
- Penerapan Case-Based Reasoning pada Program Bantu untuk Memilih Tempat Kuliner di Yogyakarta