ppb

University and Course Finder (UCF) membuat daftar kampus yang lulusannya langsung mendapatkan kerja. Dalam membuat pemeringkatan ini, UCF yang bekerjasama dengan situs berita Telegraph menggunakan data dari Badan Statistik Pendidikan Tinggi (HESA). Data tersebut merupakan lulusan sarjana universitas di Inggris pada tahun ajaran 2009/2010.  

Pengumpulan data dibatasi hanya untuk lulusan yang tinggal di Inggris dan diterima kerja kurang lebih enam bulan setelah tamat. Selain itu, UCF juga memasukkan lulusan kampus yang dalam waktu enam bulan setelah lulus langsung melanjutkan kuliah ke jenjang S2.yuuk simak ulasannya disni.

Berikut daftar lima besar universitas terbaik yang lulusannya berpeluang langsung bekerja, seperti dikutip dari situs resmi Telegraph.

1. The School of Pharmacy 
Kampus ini berada di tempat teratas dalam daftar UCF. Dalam pemeringkatan ini, berdasarkan data HESA, semua lulusan (100 persen) The School of Pharmacy pada tahun ajaran 2009/2010 diterima kerja sesuai level pendidikan (sarjana).

The School of Pharmacy


2. St George University of London 

Disebutkan, 90 persen lulusan kampus ini diterima bekerja sesuai level pendidikan setelah enam bulan lulus kuliah.

St George University of London

3. Royal Northern College of Music 
Ada di posisi ketiga dalam prospek ketenagakerjaan lulusan universitas di Inggris. Disebutkan, 89 persen lulusan universitas ini diterima bekerja kurang dari enam bulan setelah menerima gelar pada 2010.

Royal Northern College of Music 


4. University of Buckingham 

Berada di posisi keempat. Disebutkan, 87 persen lulusan sarjana kampus ini diterima bekerja sesuai level pendidikan.
 

University of Buckingham 


5. Imperial College London 
Boleh berbangga hati kalau kuliah disini karena mereka termasuk “laris manis”. Sebesar 86 persen lulusan kampus ini diterima kerja di semua level kerja untuk tingkat sarjana dalam waktu enam bulan.


Imperial College London