Kereta-listrik-china1
Sebagai negara yang berambisi dengan kereta listriknya, China meluncurkan kereta super cepat  yang mampu melaju dengan kecepatan 500 kilometer per jam. Pengujian kereta listrik ini  dilaksanakan Jumat 23 Desember  2011.
Selama upacara peluncurannya di Qingdao,  Provinsi Shandong, 
China 23 Desember 2011Gambar diambil 23 Desember 2011.
Reuters / China Daily
“Tes ini akan memberikan petunjuk yang berguna  saat kereta dioperasikan dalam  kecepatan tinggi ,” kata Zhiyun Shen selaku kepala tim ahli dalam  tes tersebut. Kereta yang dibuat oleh anak perusahaan dari CSR Corp Ltd sebuah perusahaan pembuat kereta listrik  terbesar China merancang kereta tersebut  menyerupai sebuah pedang China kuno, seperti yang dilansir  oleh kantor berita resmi Xinhua.

http://karyatulisilmiah.com/china-tes-kereta-kecepatan-super-tinggi-500-kmjam/

Konstruksi baru kereta berkecepatan tinggi di China telah telah dilakukan sejak lama oleh para ahli, direktur CSR Xiaogang Zhao kepada Beijing Morning News mengatakan  “Pengujian ini bertujuan untuk menjamin keselamatan operasi kereta listrik di China dimasa mendatang”. Industri kereta listrik China telah mengalami tahun tahun yang sulit.
 Pengujian  kereta listrik model peluru terbaru berkecepatan 
tinggi milik perusahaan CSR di Qingdao,  Provinsi Shandong, China

Tabrakan antara dua kereta api berkecepatan tinggi pada bulan Juli lalu yang menewaskan sedikitnya 40 orang. Disisi lain korupsi juga mempengaruhi kinerja industri kereta listrik China seperti yang terjadi pada bulan Februari dimana menteri urusan kereta listrik Cina, Liu Zhijun dipecat atas tuduhan korupsi.

Comments